in

Boeing 737 MAX Apa Kabar, akankah pesawat Pabrikan Amerika akan Kembali Mengudara?

Image Source Pixabay

Reputasi Perusahaan Raksasa Dirgantara Amerika Serikat Boeing sedang mengalami masa sulit, kenapa tidak, armada baru dengan Variant Boeing 737 MAX Belum mendapatkan Sertifikat laik terbang oleh lembaga terkait di Amerika Serikat yaitu FAA (Federation Aviation and Administration)

Boeing B737 MAX Di banned oleh semua Negara di dunia karena Kecelakaan besar Maskapai Lion Air Indonesia dan Ethiopian Airlines yang mengakibatkan cukup banyak korban jiwa menggunakan pesawat Boeing 737 MAX.

Oleh sebab kecelakaan besar inilah Boeing 737 MAX masih belum mendapatkan sertifikasi laik terbang, saat ini semua negara melarang Armada Boeing 737 MAX beropasi, bahkan beberapa negara yang juga melarang pesawat tersebut melintas di Wilayah Udara mereka.

Saat ini Boeing sedang menghadapi krisis besar yaitu Reputasi mereka di dunia Pabrikan Pesawat Terbang yang semakin memburuk, cukup sulit bagi Boeing untuk mengembalikan Citra Baik Perusaahan.

Terutama Citra Produk Boeing yaitu B737MAX yang diklaim memiliki kemampuan Efesiensi Bahan Bakar yang Cukup Bagus.

Spesifikasi Boeing B737 MAX

Boeing B737 Max merupakan Produk Pabrikan pesawat Amerika yaitu Boeing yang merupakan peningkatan dari Boeing B 737 NG (Next Generation) Rencana nya Variant Baru Boeing MAX ini akan menggantikan semua Produksi Boeing Next Generation (NG)

Terdapat beberapa Perubahan Antara Boeing 737 MAX dan Boeing 737 NG, yaitu pada bagian Mesin atau Engine yang sudah menggunakan Mesin CFM LEAP-1B sedangkan pada Variant Boeing 737 Next Generation Masih menggunakan Mesin CFM56.

Pebedaan Mesin Pesawat Boeing 737 NG dan Boeing 737 MAX dapat dilihat dari Gambar diatas. (Sumber : Google)

Baca Juga : Aceh Aviation, Komunitas Pecinta Penerbangan Aceh

Perbedaan Signifikan lainnya Antara Boeing 737 MAX dan Boeing 737 NG adalah pada bentuk Sayap pada bagian ujung sayap.

Ujung sayap Boeing 737 NG masih menggunakan lengkukan ke atas yang di sebut Winglet, sedangkan pada ujung Pesawat Boeing 737 MAX sudah terdapat dua Winglet disebut Split Scimitar.
(Gambar dibawah)

Boeing 737 MAX
Kiri Adalah Boeing 737 MAX dengan Split Scimitar dan Kanan Adalah Boeing 737 NG dengan Winglet

Variasi Boeing 737 MAX

737 MAX 7

Boeing 737 MAX 7 merupakan versi terbaru dari Boeing 737-700, kemudian Boeing Aerospace Company, Boeing 737 MAX 7 memiliki kapasitas tempat duduk antara 138 Kursi.

737 MAX 8

Cikal bakal Boeing MAX berasal dari Boeing 737-800, akan tetapa Boeing 737 MAX 8 Memiliki Badan Pesawat yang lebih panjang dari boeing 737-800

737 MAX 200

Proposed 737-8ERX

737 MAX 9

737 MAX 10

Boeing 737 MAX Crash Cause

Banyak spekulasi bermunculan terhadap kecelakan yang di alami oleh Boeing Aerospace Company terhadap pesawat terbarunyaa yaitu Boeing 737 MAX, boeing 737 max crash cause mendapatkan banyak kritikan dari berbagai kalangan, sehingga banyak yang mengatakan bahwa pesaway Baru Pabrikan Boeing ini di Produksi demi mengejar target perusahaan.

Boeing 737 max crash cause antara Lion Air di Indonesia dan Ethiopian Airline memiliki penyebab kecelakaan yang hampir sama, yaitu awak kabin pesawat tida dapat menyeimbangkan dan mengontrol pesawat terbang Boeing 737 MAX sesaat setelah lepas landas.

Lantas kemudian atas dasar kecelakaan Fata inilah Boeing Aerospace Company yang menciptakan Variant Baru Boeing 737 MAX harus dihentikan karena tekanan banyak pihak yang meminta demikian sembari mendalami dan meneliti lebih lanjut tentang penyebab kecelakaan.

Juga Dunia meminta Agar Boeing Aerospace Company Benar benar memperbaiki segala masalah yang terjadi pada Pesawat Terbaru Boeing 737 MAX.

Pesawat Lion Air yang Terjatuh Menggunakan Pesawat Boeing 737 MAX

Pesawat Lion air yang baru mengalami kejatuhan yang tak disangka-sangka oleh semua orang. Karena ini merupakan salah satu pesawat yang bisa dikatakan belum lama beroperasi.

pesawat keluaran maskapai Lion air ini basih berusia dua bulan saat mengalami kejatuhan. Tidak ada rincian dan penyebab yang jelas tentang terjatuhnya pesawat keluaran maskapai Lion air yang jatuh.

Ini masih menjadi tanda tanya, apa yang menjadi penyebab terjatuhnya pesawat tersebut. apakah ada kesalahan saat melakukan lepas landas atau sesuatu yang lain yang menyebabkan pesawat tidak dapat dikendalikan.

Dari pengalaman tentang pesawat yang sering terjatuh, karena kesalahan teknis ataupun kesalahan seorang individu yang menyebabkan orang yang ada di pesawat menjadi panic dan pilot yang mengendalikan pesawat menjadi oleng karena gerakan para penumpang yang gelisa. Pasawat Lion air yang baru terjatuh ini baru beroperasi pada tanggal 15 Agustus 2018.

Karena kejadian pesawat yang terjatuh ini bisa menyebabkan banyak orang yang ingin menaiki pesawat menjadi takut. Lebih memilih transportasi lain yang menurutnya lebih aman walaupun memakan waktu yang lama untuk sampai. Namun walau begitu masih banyak sebagian besar masyarakat yang tetap menggunakan pesawat sebagai transportasi udara untuk melakukan perjalan jarak jauh. Dimana akan sangan menghemat waktu dan tidak sampai berhari-hari. Karena setiap transportasi memiliki kelebihan dan kekurangan. Selain itu, kecelakaan yang tidak disengaja tidak dapat dihentikan karena tak ada yang mengetahuinya. Jadi terjatuhnya Pesawat Lion Air yang Baru bukan merupakan kesengajaan.

Setelah kalian mengetahui tentang terjatuhnya Pesawat Lion Air yang Baru dan biasanya digunakan untuk berpergian tersebut. Apakah kamu merasa takut untuk menaiki pesawat atau kamu tidak ingin keluarga serta kerabat yang kamu punya menaiki pesawat? Pasti kamu ada merasa cemas bukan, walaupun hanya sedikit. Karena selama kamu percaya semua akan baik-baik saja dan mengecek tentang riwayat tentang pewasat yang kamu tumpangi aman, maka kamu tidak perlu cemas dan selalu berpikir positif agar semua yang terjadi juga baik. Kamu juga jangan lupa berdoa untuk kesalamatan agar samapai di tujuan dengan selamat dan utuh tanpa luka.

What do you think?

Written by Rencongdirgantara

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0
Aceh Aviation Komunitas Pecinta Aviasi Aceh

Aceh Aviation Komunitas Pecinta Aviasi Penerbangan yang Berada Di Aceh

Bandung Palembang

Ke Bandung Palembang kini bisa Terbang Murah dengan Wings Air