F/A 18 Super Hornet di Film Tom Cruise Top Gun Maverick 2020

By | 19/01/2020
F/A 18 Super Hornet

F/A 18 Super Hornet Dalam Film Baru Tom Cruise Top Gun Maverick 2020 yang akan rilis perdana pada Juni Mendatang Merupakan Film yang sangat di nanti para pecinta Film Action, pasalnya Tom Cruise dalam Film Tersebut Menggunakan Pesawat Canggih Angkatan Laut Amerika (United State Navy)

Setelah Melihat sedikit Trailer di YouTube, dapat diambil kesimpulan Bahwa Film Terbaru Tom Cruise Top Gun Maverick 2020 ini layak masuk ke dalam List Movie Wajib Tonton 2020.

Baca Juga : Aceh Aviation Komunitas Pecinta Aviasi Penerbangan Aceh

Film Ber Genre Action Top Gun dengan Pemeran Utama Tom Cruise sebagai Maverick ini pernah sukses pada Edisi Film Top Gun pertama pada tahun 1986, direcktor nya adalah Tony Scout.

Pada Top Gun edisi tahun 1986 Tom Cruisse berperan sebagai Letnan Pete “Maverick” Mitchell, sosok Angkatan Laut Muda Amerika yang mengemban Tugas di Kapal Induk USS Enterprise Amerika.

Tentang Pesawat F/A 18 Super Hornet

This multi-medium graphic depicting a U.S. Marine Corps F/A-18 Hornet with Marine Fighter Attack Squadron (VMFA) 323, MAG-11, 3rd Marine Aircraft Wing (MAW), was created to highlight the aircraft in honor of National Aviation Day at Marine Corps Air Station Iwakuni, Japan, Aug. 19, 2019. National Aviation day is a United States national observation that celebrates the development of aviation. The holiday encourages citizens to celebrate the day with activities that promote interest in aviation. (U.S. Marine Corps graphic by Cpl. J’Vonnta Taylor) (This graphic was created using Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, pen and pencil)

Pesawat Tempur Super Hornet ini di ciptakan Boeing untuk Bertempur juga Dengan Adanya armada ini dapat Memperkuat Kesatuan Angkatan Laurt Amerika di Mata Dunia.

Dibandingkan dengan pendahulunya, Super Hornet memiliki sayap 25% lebih besar yang memungkinkan pesawat untuk kembali ke sebuah kapal induk dengan beban sisa amunisi yang lebih besar.

Hal ini menjadi penting mengingat penggunaan persenjataan yang lebih besar dan lebih mahal. Mesin dengan daya 35% lebih, General Electric F414, dikembangkan untuk F/A-18E/F Super Hornet.

Pesawat ini dapat membawa lima tangki bahan bakar eksternal dengan kapasitas masing-masing 1.700 liter untuk penerbangan jarak jauh atau empat tangki plus satu kali pengisian di udara (Aerial Refuelling Store / ARS).

Perbedaan lainnya termasuk sudut untuk mesin, bagian RCS (Radar Cross Section), dua cantelan sayap ekstra untuk payload, dan perubahan aerodinamis lainnya. Di luar semua itu, Super Hornet memiliki sedikit kemiripan pada bagian belakan dan depan dengan F/A-18.

Wikipedia

Mengutip dari Wikipedia, Pesawat F 18 Super Hornet memiliki kemampuan terbang dan manuver yang sangat agresif, mampu terbang pada kecepatan Mach 1.8 atau 1,190 mph sekitar 1,915 km/h.

Boeing F/A-18E dan F/A-18F Super Hornet adalah pesawat tempur militer bermesin ganda berbasis carrier varian tempur multirole berdasarkan McDonnell Douglas F/A-18 Hornet.

Varian F/A-18E Kursi single dan F/A-18F kursi tandem yang lebih besar dan lebih menguntungkan dari turunan lanjutan F/A-18C dan D Hornet. Super Hornet memiliki senapan mesin 20 mm internal dan dapat membawa rudal udara-ke-udara dan senjata udara-ke-permukaan.

Bahan bakar tambahan dapat dipasang sebanyak lima tangki eksternal, dan pesawat dapat dikonfigurasi sebagai tanker udara dengan menambahkan sistem pengisian bahan bakar udara eksternal.

wikipedia

Berikut Trailer mengagumkan yang di upload langsung oleh Paramount Picture

Top Gun: Maverick (2020) – New Trailer – Paramount Pictures

Please follow and like us:
error0
Tweet 20
fb-share-icon20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *